Tips Mengontrol Emosi Marah Diri Sendiri

Anda mempunyai sifat emosi dan anda ingin mengontrolnya? Well, ada baiknya anda mengikuti tips dari beritamandiri berikut ini. Sering Marah dengan porsi yang berlebihan bisa memiliki dampak serius pada kesehatan Anda. Pasalnya, ketika marah, tubuh kita akan melepaskan hormon stres seperti kortisol dan adrenalin.

Tips Mengontrol Emosi Marah Diri Sendiri
Baca Juga: Daftar Makanan yang Bisa Membuat Tinggi BadanFoto Bayi LucuTips Mengatasi Bau Mulut

Nah, untuk menghindari hal tersebut dan mengontrol emosi marah anda yang berlebihan, berikut beberapa tips jitu untuk terhindar dari marah sepanjang hari:

1. Bicarakan saja penyebab marah dengan teman sehingga emosi dapat disalurkan dengan cara aman dan membantu Anda mendapatkan perspektif berbeda pada situasi itu.

2. Coba lakukan penghitungan mulai dari angka satu hingga 10. Karena, menurut British Association of Anger Management (BAAM). Coba juga menghitung mundur dari 20 sambil mengambil napas dalam-dalam lalu bernapas perlahan-lahan. Ini akan memberi Anda waktu untuk menenangkan tubuh sehingga Anda dapat menghindari tindakan fisik seperti memukul.

3. Sering melakukan pernapasan diafragma yang berfokus pada kontraksi dan pelepasan otot diafragma yang memisahkan dada dari perut. Ketika bernapas dalam-dalam, paru-paru sepenuhnya akan mengembang. Ini dapat membantu Anda untuk bersantai.

Itulah informasi seputar tips cara mengontrol emosi marah yang berlebihan terhadap diri kita. Semoga informasi ini bermanfaat buat anda yang membacanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: